Pemesanan Tas Pada Vendor Tas Custom

Pemesanan Tas Pada Vendor Tas Custom

Memesan tas custom dalam kuantitas yang besar akan lebih menguntungkan jika dipesan dari vendor yang memang spesial menangani pesanan tas. Selain harga lebih murah, tentunya vendor tas custom tersebut sudah memiliki pengalaman yang banyak dalam dunia pabrikan tas, sehingga bisa lebih memahami kualitas dan hal lain sehubungan dengan produksi tas.

Tas custom digunakan untuk berbabagi kebutuhan seperti promosi, acara seminar atau gathering, bazar, dijual eceran dan sebagainya. Tas custom memang tidak memiliki brand atau merek tersendiri, tidak termasuk tas branded.

Vendor Tas Custom
Vendor Tas Custom

Banyak model dan jenis dari tas custom, yaitu model selempang, model jinjing dan model ransel. Untuk motif tas juga bisa dibuat polos maupun dibuat sablon gambar sesuai kebutuhan pemesan. Sesuai dengan namanya, produksi ini dapat di kustomisasi ukuran maupun modelnya. Tidak memiliki standard yang baku, semua tergantung keinginan.

Memilih Vendor Tas Custom Yang Tepat

Di Indonesia sudah banyak pabrik atau vendor yang memproduksi tas custom. Di pulau Jawa maupun diluar Jawa, di kota maupun di pedesaan, hampir di semua wilayah memiliki pabrik tas custom tersebut, sehingga tidak sulit bagi Anda yang hendak melakukan pemesanan tas custom.

Agar hasil produksi yang didapatkan bisa maksimal, sebaiknya Anda teliti dahulu dalam memilih pabrik atau vendor mana yang akan Anda gunakan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah:

  1. Keberadaan atau legalitas dari pabrik tersebut

Jika masih perusahaan baru, Anda harus ekstra hati-hati, cek histori dari transaksi di pabrik tersebut jika penjualan mereka banyak menggunakan sistem online. Jika transaksi mereka mayoritas sistem tradisional, maka cek ijin usaha dan sejenisnya yang lebih menjamin bahwa mereka merupakan perusahaan yang benar. Rekomendari pabrik tas bandung adalah http://pabriktasbandung.co.id/

Jika perusahaan tersebut sudah lama berdiri, bukan berarti Anda bisa lengah dan tidak perduli, tetap harus waspada, walaupun memang lebih waspada jika berhadapan dengan perusahaan yang baru.

Sama seperti diatas, cek dahulu histori penjualan mereka, biasanya para pelanggan akan menulis review setiap selesai transaksi, jadi Anda bisa meneliti dari hal tersebut. Usahakan melakukan down payment yang standard atau minimum payment untuk meminimalisasi resiko jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

  1. Kualitas barang yang dihasilkan

Sebelum transaksi, usahakan meminta beberapa sampel untuk diteliti, apakah sesuai dengan spesifikasi Anda. Seperti bahan kain, kerapian jahitan, desain sablon, desain model tas, dan sebagainya.

  1. Harga Pasar

Jika pabrik menawarkan harga yang terlalu tinggi dari harga pasar, bisa terjadi karena kualitas mereka memang lebih tinggi dari pasaran. Anda harus meneliti kualitas tersebut, karena bisa saja harga tinggi bukan karena kualitas, namun karena biaya produksi dan operasional yang tinggi.

Sebaliknya jika terlalu rendah, Anda juga harus waspada, jangan sampai pabrik memberikan kualitas yang buruk hanya demi mengejar harga murah. Jadi Anda harus tahu harga pasaran untuk produk yang diinginkan.

Walaupun tas custom tersebut diproduksi dan dikostumisasi sesuai keinginan pelanggan, namun jika Anda tidak memiliki ide untuk model dan sebagainya, Anda bisa meminta saran dari vendor tas tersebut yang bisa Anda pertimbangkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *